Rabu, 24 April 2013

my journey in the empty days :)


Setiap gue membuka mata di pagi hari, gue hanya bisa tersenyum dan mengingat bahwa hari ini tidak ada lagi bel sekolah dan bu Retno yang menunggu kami di depan gerbang, tidak ada lagi seragam putih-putih di hari senin, tidak ada lagi selasa produktif, dan yang paling menyimbolkan kami adalah rabu yang putih abu-abu. Tidak ada lagi rompi batik di hari kamis, dan gada seragam hari jumat lagi. Yang semuuuua itu adalah saksi diam yang menemani kami melewati hari demi hari di masa SMK. Menemani perjalanan tugas-tugas kami yang harus diselesaikan. Dan yang terpenting selalu mendengarkan keluh kesah nya seorang murid tentang semua tugas nya J

Sekarang, itu semua hanya sebuah kenangan. Saat kita merindukannya, kita akan mengingatnya. Melihat kembali ke masa lalu, tertawa dan berkata “ga nyangka dulu gue kaya gitu”.


So, ada 1 pertanyaan yang lumayan menentukan jalan pikiran kita ke depan nya. Kemampuan apa yang telah kalian miliki untuk mengejar mimpi yang selama ini sudah kalian rangkai ?

Simple, but complicated !

Sebuah perjalanan kecil di hari jumat (lupa tanggal berapa), yang menyadarkan gue bahwa di hari-hari gue yang kosong, harus gue isi dengan sesuatu. Dimulailah perjalanan gue mencari sebuah kegiatan yang dinamakan dengan kerja. Di perjalanan gue terus berpikir tanpa lelah dan tanpa sadar (loh).

Gue, seorang anak manusia berusia 18 tahun yang sedang mencari pekerjaan. Pekerjaan ?, yup sebuah tanggung jawab. Ga nyangka di pundak gue udah ada tanggung jawab yang harus gue pikul. Membuat  lamaran bukan untuk mendapatkan sebuah nilai lagi tapi untuk sebuah pekerjaan. Dan jika melakukan sebuah kesalahan tidak bisa dihapus dengan tip-ex tapi dengan memperbaikinya karena itu adalah bentuk dari sebuah tanggung jawab.

Tempat yang pertama adalah HYPOXI, MOI. Semacem tempat gym tapi khusus untuk yang melangsingkan tubuh. Karena yang gue liat bunyi mottonya “Design Your Body”. Pertama kali nya gue di wawancara gue gatau apa yang bener-bener gue rasain. Rasa nya tuh ga kerasa. Hadeehh, tau ah poko nya begitu. Dengan upah yang ga seberapa, pulang nya gue masih mikir-mikir. Terima ? engga ? terima ? engga ?. Gue di kasih waktu 2 hari buat mikirin keputusan gue. Yang akhirnya gue menolak itu dengan alasan bayaran yang kurang sesuai, tapi gue belom bilang langsung ke tempat itu dengan maksud mungkin nanti gue berubah pikiran.

Hingga hari ini (Rabu, 24 April 2013), gue mengajukan lamaran lagi dan langsung di interview menjadi pelayan dan penjaga stand” untuk event PRJ (Pekan Raya Jakarta). Dengan bayaran yang sama seperti di tempat awal gue tapi beda nya ini Kemayoran cuy, Jakpus. Gila badai ga tuh ?. Jauh nya Lillahi Ta’ala, feed back nya Cuma segitu, jaga stand dari pagi ampe malem buta rata, terus nasib pulang gimana cuy ?. Apa yang harus gue lakukan ?.

Keputusan gue adalah, mengundurkan diri. Lagian juga yang ngelamar bejibun cuy, belom tentu gue keterima dengan tinggi begini. Bukan maksud pesimis nih ye, tapi realistis cuy :D.

So, gue , tante and pipi balik dan mencoba mencari di Moi, again !. Akhirnya lo semua tau ga ?, gue balik ke hypoxi and take it, bhahaha. Terus gue suruh tante sama pipi nyoba ngelamar aja. Dan kalian tau apa yang terjadi guys ?, hari ini mereka nyerahin lamaran, langsung di interview (meskipun nunggu berjam-jam), dan mereka langsung DITERIMA hari itu juga. Wow amzing ga tuh ? hah ? :D

Dan gue balik dengan perasaan apa yaaa, happy, proud, unbelievable. Ampe jumping” gue like the jumping candy, hahhaa.

Hari ini tuh rasa nya nano-nano. Capek, pegel, stress, bĂȘte gara” nunggu lama tapi seneng, bahagia, bangga deh. Ga bisa di ungkapin lagi.

Dan hari ini berakhir di rumah gue, dan gue langsung tepar. Siap untuk menyambut esok pagi yang bakalan gue lewatin bareng kawan-kawan gue !

See you tomorrow guys :*. Muaaaaccch muaaach :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar