Senin, 02 April 2012

today won't happen again :)

aku menyambut pagi ini dengan senyuman, meskipun masih sedikit ngantuk . tapi aku semangat . kenapa ? karena hari ini untuk pertama kali nya aku melaksanakan PSG atau bisa disebut juga dengan PKL . singkatan dari yang pertama itu Pendidikan Sistem Ganda, sedangkan yang kedua itu Praktek Kerja Lapangan . hem , whatever with name, terserah orang lah mau nyebut apa . hehe :D

perasaan deg-degan itu pasti ada, dibenakku aku telah memikirkan semuanya . kerja kantoran, tugas untuk fotocopy, menghancurkan dokumen, input data , dan menghadapi segudang aktivitas kantor yang menumpuk . dan merasakan menjadi seorang pekerja dalam 2 bulan ini . hari pertama diantar oleh guru pembimbing , bertemu dengan mentor yang ada di kantor itu .

oia , hampir lupa . aku ditugaskan PSG di salah satu instansi Pemerintah , yaitu SUDIN DIKMEN Jakut . emm , awalnya ada perasaan bahagia, karena bisa melakukan aktivitas pekerjaan yang benar-benar nyata .

oke , yang diatas itu belum pada inti ceritanya ko, hanya perkenalan awal dan sedikit perasaan bahagia yang menyelimuti ku .

oke , here we go .... :)

berangkat sekolah agak siangan karena sadar mungkin suasana sekolah tidak akan terlalu formal . hem, kendala yang pertama : ANGKOT . kenapa yaaa angkot itu lama banget datengnya , dan nunggu angkot itu hal yang amat sangat membosankan . terus, dapet angkot 08 jam 06.15 ( ga kebayang tuh udeh siang kalo hari biasa mah ) . dan ternyata tuh angkot jalan nya lama banget banget :-/ , huuuh . itu gue anggep sebagai uji kesabaran yang pertama .

setelah itu sampai lah saya di depan gang sekolah , dengan perasaan yang lumayan takut karena gue tau saat itu gue dateng telat . nah , di depan itu gue liat sosok yang ga asing lagi buat gue . siapa dia ? , kalian semua pasti tau lah . dia ga berani ngeliat gue , gatau deh kenapa . perasaan muka gue ga serem serem amat ! , :-/ hehe. eh btw, tapi dia ngapain ya disana bukannya masuk aja kesekolahan, kaya nungguin seseorang (mencurigakan ) . hahah #apabangetdah

dan akhirnya gue harus lari-lari sama Aeni ( adek kelas ) karena pintu gerbang mau ditutup , dan seperti biasanya bu Sri sudah melambai-lambai dari luar gerbang yang menandakan "cepat nak cepat" , haha :D

bener aja kan perasaan gue, anak kelas 2 udah pada baris sambil dengerin pesan-pesan nya Pak Jumanta . langsung deh gue ikut barisan . lumayan lama tuh nunggu pesan-pesan Pak Jumanta yang ingin melepas kami :( huhu (kaya ayam aja dilepas) .

setelah semua pada bubar, dan semua temen-temen gue terlihat sibuk dengan guru pembimbing mereka . gue iri siw dikit ngeliatnya , secara gitu guru pembimbing gue belom dateng dan entah kabarnya  gimana dan dimana dia . haha

tapi untung nya ada si Mbing (nama aslinya Diana) , dia temen 1 kelompok gue . dan sisanya ? , belom dateng . nunggu deh .

setelah 2 jam nunggu bersama temen-temen sekelompok gue , akhirnya gue jalan ke lokasi kejadian ( loh ? ) . tanpa guru pendamping . dan kita nelpon kesekolahan , ga lama kemudian Pak Bambang dateng . kata nya suruh nunggu aja . hufh , nunggu lagi ? , bener-bener deh hari ini kesabaran diuji sangat . mana panas, lagi puasa pula saya . tapi harus tetap kuat, dan senyum jangan lupa . semangat :)

nunggu deh di lokasi itu selama kurang lebih 1 jam setengah (kebayang ga sih lo kerjaan gue hari ini nunggu doang ) . dan ternyata apa jawaban yang kita dapet "ohh maap pak , tapi ini surat yang tahun lalu . udah ada anak yang lain, mereka abis nya akhir april . dan ini bisa nya mulai akhir april nanti" .

jleb , kebayang ga sih perasaan kita gimana !

ya Tuhan , hari ini kesabaran kita bener-bener lagi diuji .

pagi yang indah diawali dengan senyum ,dan siang yang panas diakhiri dengan air mata .

beneran loh, sampe sekolah gue , bella, and nurul nangis jamaa'ah . :'D

ketemu pak Mardi sama Pak Mut , bener-bener ga bisa ngomong apa apa sampe sekolahan . kata bu Yus , "sabar aja ya nak, ini bukan kesalahan kita ko. ini kesalahan dari sana nya". semua guru-guru tetep ngasih senyum dan semangat ke kita . kata bu No "jangan kecil hati dulu" .

sip deh bu , hari ini boleh gagal . tapi masih ada hari esok yang menyambut kita dengan sejuta harapan :) .

gue berusaha untuk tetap tersenyum . kita bisa dapetin yang lebih dan lebih baik dari ini .

kata orang bijak "Jatuh itu Biasa, Tapi Bangkit Setelah Jatuh Itu Luar Biasa" :) .

so guys, jangan pernah putus asa dengan apa yang kita hadapin pada hari ini , karena sesungguhnya setiap hari adalah ujian dari Allah untuk menjadikan kita lebih baik dari sebelumnya :) . dan karena Allah sayang kita :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar